Jokowi Resmikan SPAM di Binjai dan Jembatan di Samosir

Jokowi Resmikan SPAM di Binjai dan Jembatan di Samosir
Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan sejumlah infrastruktur dalam kunjungan kerjanya di Provinsi Sumatra Utara, Jumat (25/8). Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden

jpnn.com, BINJAI - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan sejumlah infrastruktur dalam kunjungan kerjanya di Provinsi Sumatra Utara, Jumat (25/8).

Salah satu infrastruktur yang diresmikan adalah Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Regional Mebidang (Medan-Binjai-Deli Serdang) yang terletak di Kota Binjai, Provinsi Sumatra Utara.

"Alhamdulillah, pada pagi hari ini telah selesai Sistem Penyediaan Air Minum di Medan-Binjai-Deli Serdang yang menelan anggaran Rp948 miliar," ujar Jokowi dalam sambutannya.

Jokowi mengapresiasi kerja sama yang baik antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah.

Melalui kerja sama tersebut, pembangunan SPAM yang memiliki kapasitas 1.100 liter per detik dapat berjalan dengan lancar dan sesuai target.

"Ini kerja sama pemerintah pusat dan provinsi dan kota/kabupaten. Tanahnya tanah provinsi, kerja sama yang seperti ini jadi kalau kerja samanya baik pembangunan juga akan berjalan dengan cepat," ungkap presiden.

Oleh karena itu, Jokowi meminta kepada para pemimpin daerah untuk menindaklanjuti SPAM tersebut hingga ke sambungan rumah para warga. Menurut presiden, pembangunan SPAM tersebut dapat tersambung ke 88 ribu rumah tangga.

"Kalau dijiwakan bisa 440 ribu jiwa, sangat besar sekali," ucap presiden.

Jokowi mengapresiasi kerja sama yang baik antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News