Jokowi Sambut Kunjungan PM Baru Australia dengan Meriah

Jokowi Sambut Kunjungan PM Baru Australia dengan Meriah
Presiden Joko Widodo menerima kunjungan resmi Perdana Menteri Australia the Hon.Mr.Scott Morrison MP di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Jumat (31/8) siang. Foto: FB Setkab RI

jpnn.com, BOGOR - Perdana Menteri Australia Scott Morrison disambut meriah saat upacara penyambutan yang dipimpin Presiden Joko Widodo, di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat pada Jumat (31/8) siang.

Indonesia merupakan negara pertama yang dikunjungi secara resmi oleh Morrison sejak dia memangku jabatan PM Australia sejak sepekan yang lalu.

Morrison tiba di halaman Istana Kepresidenan Bogor, sekitar Pukul 14.30 WIB, disambut oleh barisan anak-anak yang mengenakan pakaian adat nusantara. Dia kemudian mengikuti upacara penyambutan yang dipimpin Presiden Jokowi.

Selesai upacara, Jokowi dan Morrison melakukan sesi foto bersama, dan pengisian buku tamu. Sebelum pertemuan bilateral dan menyampaikan pernyataan pers bersama, Presiden Ketujuh RI akan mendampingi Morrison melakukan penanaman pohon di lingkungan Istana tersebut.

Menteri Luar Negeri Retno P Marsudi sebelumnya mengatakan bahwa dalam kunjungan ini dapat dimaknai sebagai komitmen Australia untuk meningkatkan hubungan baiknya dengan Indonesia.

Soal isu apa saja yang akan dibahas oleh Jokowi dengan Morrison dalam pertemuan tersebut, Retno menyebut salah satunya membicarakan tentang Indonesia Australia Comprehensive Economcis Patnership (IA-CEPA).

"Sebagai negara tetangga, kita banyak sekali sisinya, perdagangan, investasi, pendidikan, pariwisata, kemudian untuk keamanan, counter terrorism, cyber. Banyak sekali," ucap Retno, Kamis (30/8) di Istana Bogor.(fat/jpnn)


Perdana Menteri Australia Scott Morrison disambut meriah saat upacara penyambutan yang dipimpin Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan Bogor, Jumat (31/8).


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News