Sabtu, 24 Agustus 2019 – 12:06 WIB

Jokowi: Saya yang Memimpin Lompatan Kemajuan Bersama

Jumat, 16 Agustus 2019 – 15:53 WIB
Jokowi: Saya yang Memimpin Lompatan Kemajuan Bersama - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo alias Jokowi menyatakan kesiapannya memimpin bangsa ini agar Indonesia mampu mengalami lompatan kemajuan yang mendahului bangsa lain.

“Saya yang memimpin lompatan kemajuan kita bersama,” ujar Jokowi saat menyampaikan pidato kenegaraan dalam Sidang Bersama DPR dan DPD di Kompleks Parlemen, Jakarta, Jumat (16/8).

Menurut Jokowi, Indonesia maju bukan karena presiden, wakil presiden, eksekutif, legislatif, dan yudikatif.

Jokowi menegaskan Indonesia maju juga karena peran pemimpin agama, budayawan, pendidik, pelaku usaha, buruh, pedagang, inovator, petani, nelayan maumpun UMKM serta tentu saja karya seluruh anak bangsa Indonesia.

BACA JUGA: Jokowi Pakai Baju Adat Sasak, Pidato Lancar Tanpa Teks

Mantan gubernur DKI Jakarta itu menegaskan bahwa seluruh elemen bangsa, termasuk presiden, wakil presiden, partai politik, berperan dalam mewujudkan Indonesia maju.

“Peran PDIP, Golkar, Nasdem, Perindo, PPP, PSI, Hanura, PBB dan peran PKPI. Juga peran Partai Gerindra, PKS, Partai Demokrat, PAN, Partai Berkarya, dan Partai Garuda,” kata Jokowi.

Presiden mengingatkan, saat ini tengah berada dalam dunia baru. Globalisiasi dimudahkan dengan industri 4.0. Persaingan dan perang dagang semakin memanas. Antarnegara berebut investasi, teknologi, pasar, orang pintar, serta talenta hebat yang bisa membawa kemajuan bagi negaranya.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar