Jokowi Sebut Tiga Prioritas Penggunaan Dana PKH

Jokowi Sebut Tiga Prioritas Penggunaan Dana PKH
Presiden Jokowi menyalurkan dana bantuan PKH (Program Keluarga Harapan) di Garut, Sabtu (19/1). Foto: Biro Pers Setpres

jpnn.com, GARUT - Presiden Jokowi mengatakan, penggunaan dana bantuan PKH (Program Keluarga Harapan) harus betul-betul tepat sasaran. Itu disampaikannya saat menyalurkan program tersebut kepada 1.500 keluarga penerima manfaat (KPM) di Garut, Sabtu (19/1).

Jokowi mengatakan ada tiga jenis penggunaan dana bantuan PKH yang mesti diprioritaskan oleh para KPM PKH. Yakni untuk keberlangsungan pendidikan anak, peningkatan kesehatan dan gizi anak, serta peningkatan perekonomian keluarga.

"Yang paling penting mengambil dana PKH itu diatur. Jangan sampai tergesa-gesa mengambil dan dipakai untuk hal-hal yang tidak bermanfaat. Hati-hati," ucap Jokowi.

Pendidikan anak-anak harus diprioritaskan, karena bantuan PKH bertujuan membuka akses kepada layanan pendidikan bagi anak-anak dari keluarga prasejahtera.

Bantuan PKH ini juga harus diprioritaskan untuk menjaga kesehatan dan gizi anak-anak, agar mereka menjadi anak yang prima dan cerdas.

"Negara ini membutuhkan anak-anak yang pintar, negara ini membutuhkan anak-anak yang cerdas, negara ini membutuhkan anak-anak yang sehat," ucap mantan gubernur DKI Jakarta itu.

Yang terakhir, pesan Jokowi, bantuan PKH dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan perekonomian keluarga. Antara lain dipakai untuk modal usaha yang produktif. (fat/jpnn)


Presiden Jokowi menyebutkan ada tiga jenis penggunaan dana bantuan PKH (Program Keluarga Harapan) yang mesti diprioritaskan.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News