Jokowi: Segera Tuntaskan Sertifikat Tanah untuk Musala dan..

Jokowi: Segera Tuntaskan Sertifikat Tanah untuk Musala dan..
Presiden Joko Widodo pada acara penyerahan sertifikat hak atas tanah wakaf di Jawa Timur yang berlangsung di Masjid Agung Kabupaten Tuban, Jumat (9/3). Foto: Setpres

jpnn.com, TUBAN - Presiden Joko Widodo menyerahkan langsung 458 sertifikat hak atas tanah wakaf di Jawa Timur, dalam acara yang berlangsung di Masjid Agung Kabupaten Tuban, Jumat (9/3).

Sebanyak 458 sertifikat yang diserahkan untuk musala, masjid, madrasah maupun pondok pesantren dari 22 kabupaten dan kota.

Presiden yang beken disapa dengan panggilan Jokowi, mengatakan sertifikat ini merupakan hal yang penting terutama untuk menghindari sengketa-sengketa tanah.

"Saya kejar Pak Menteri Agraria untuk selesaikan. Musala, madrasah, pondok pesantren segera selesaikan biar tidak ada sengketa tanah. Kita lihat hampir di seluruh provinsi baik di Sumatera, Kalimantan, Jawa, Sulawesi, Maluku, Papua biar kita selesaikan," katanya.

Untuk Provinsi Jawa Timur sendiri semua sertifikat hak atas tanah harus diselesaikan paling lambat tahun 2023.

“Insyaallah seluruh tanah di Jawa Timur ini akan diselesaikan. Kapan Pak Menteri? Dalam tiga tahun ini tanah wakaf semuanya akan diselesaikan. Jawa timur seluruh sertifikatnya harus diselesaikan 2023,” lanjutnya.

Sertifikat tanah wakaf di Jatim yang telah terbit pada tahun 2017 berjumlah 2.383 dengan total luas tanahnya 2.000.621 meter persegi.(fat/jpnn)


Sebanyak 458 sertifikat yang diserahkan diperuntukkan bagi musala, masjid, madrasah maupun pondok pesantren dari 22 kabupaten dan kota.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News