Jokowi Sudah Terbukti, PAN Tanah Bumbu Ogah ke Prabowo-Sandi

Jokowi Sudah Terbukti, PAN Tanah Bumbu Ogah ke Prabowo-Sandi
Ketua DPD PAN Tanah Bumbu Sudian Noor (berpeci di tengah) saat medeklarasikan dukungan untuk Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin di Batulicin, Minggu (2/12). Foto: TKN Jokowi - Ma'ruf

jpnn.com, BATULICIN - Keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN) mengusung duet Prabowo Subianto - Sandiaga S Uno di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 tak serta-merta diikuti kadernya di bawah. Di Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, pengurus dan kader PAN setempat justru mendeklarasikan dukungan untuk Joko Widodo - KH Ma’ruf Amin.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Tanah Bumbu Sudian Noor beserta sejumlah pengurus lainnya mendeklarasikan dukungan untuk duet yang dikenal dengan sebutan Jokowi - Ma’ruf itu di Batulicin, Minggu (2/12). Menurut Sudian, keputusannya mendukung duet bernomor urut 01 itu didasari arus kuat di masyarakat Tanah Bumbu.

“Saya melihat di Kabupaten Tanah Bumbu ini masyarakatnya lebih banyak condong memilih Jokowi, karena sudah sangat merasakan program beliau membangun dari pinggiran,” ujar Sudian.

Bupati Tanah Bumbu itu lantas mencontohkan program Presiden Jokowi tentang dana Rp 1 miliar untuk desa. “Itu sangat dirasakan oleh masyarakat," tuturnya.

Selain itu, Sudian juga mengatakan bahwa warganya melihat kemajuan pembangunan di era Presiden Jokowi. "Tiap tahun pembangunan terus ditingkatkan dan itu terbukti," kata Sudian.

Karena itu Sudian mengaku siap disanksi karena keputusannya mendukung Jokowi. “Saya siap menerima sanksi apa pun dari DPP PAN," katanya.

Deklarasi dukungan DPD PAN Tanah Bumbu untuk Jokowi - Ma’ruf dibacakan langsung oleh Sudian. Sejumlah pengurus DPD PAN Tanah Bumbu juga mendampingi Sudian, antafa lain Murhansa (sekretaris DPD), Hj Erni (bendahara DPD), H Darwis (majelis pertimbangan partai DPD), serta Akhmadi (wakil ketua DPD).

DPD PAN Tanah Bumbu di Kalimantan Selatan memilih mendukung duet Joko Widodo - KH Ma'ruf Amin di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News