Jokowi: Tak Ada Anak Tiri, Semuanya Anak Kandung Ibu Pertiwi

Jokowi: Tak Ada Anak Tiri, Semuanya Anak Kandung Ibu Pertiwi
Presiden Jokowi. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, ROTE NDAO - Presiden Joko Widodo menyatakan pemerintahannya bersama Wakil Presiden Jusuf Kalla terus menunjukkan komitmen untuk mewujudkan pembangunan yang merata di seluruh pelosok Tanah Air. Dalam tiga tahun terakhir, pembangunan gencar dilakukan mulai dari daerah-daerah perbatasan hingga daerah-daerah 3T (terdepan, terluar, tertinggal) di Indonesia.

Hal ini sesuai dengan amanah nawacita untuk menjadikan Indonesia sebagai negara maju melalui pembangunan Indonesia sentris.

"Bukan hanya membangun Jawa, membangun Sumatera, tapi membangun seluruh pelosok Tanah Air dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas sampai Pulau Rote,” ujar Presiden yang beken disapa Jokowi.

Jokowi menyampaikan hal itu saat memberikan sambutan di hadapan para peserta Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara JP) Tahun 2018, di Auditorium Tilangga, Kabupaten Rote Ndao, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), kemarin (8/1).

Tak hanya dalam pembangunan, Kepala Negara juga tak tebang pilih ketika melakukan kunjungan kerja. Daerah-daerah 3T pun tak luput dari tujuan kunjungan kerjanya.

“Tidak ada daerah yang dilupakan, tidak ada daerah yang dikesampingkan. Tidak ada daerah yang dianaktirikan, semuanya anak kandung Ibu Pertiwi,” tegas mantan gubernur DKI Jakarta itu.

Seperti kunjungan kali ini yang menjadikannya sebagai Presiden Republik Indonesia pertama yang menginjakkan kaki di Pulau Rote.

“Dengan menginjakan kaki di Pulau Rote, saya sudah lengkap melihat Indonesia dari ujung ke ujung," ungkapnya.

Presiden Jokowi menyatakan pemerintahannya bersama Wapres Jusuf Kalla terus menunjukkan komitmen untuk mewujudkan pembangunan yang merata di seluruh Tanah Air.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News