Jokowi, Tak Merasa jadi Selebritis

Jokowi, Tak Merasa jadi Selebritis
Walikota Solo, Joko Widodo, saat foto bersama para mahasiswa-mahasiswi UI di pelataran Balai Sidang Universitas Indonesia (UI), Depok, Kamis (8/12). Foto: sam/jpnn
JOKO Widodo jadi "bintang" di acara Deklarasi Nasional Birokrasi Bersih dan Melayani di Balai Sidang Universitas Indonesia (UI), Depok, Kamis (8/12). Di panggung, saat menyampaikan pidato, tepuk tangan berulang-ulang menyauti statemen-statemennya mengenai upaya penciptaan birokrasi yang bersih, secara praksis, tanpa teori muluk-muluk.

Usai acara, dua kelompok mengerubutinya secara bergantian. Kelompok pertama, sudah tentu para jurnalis. Para pemburu berita ini tak bosan-bosannya bertanya tentang tema utama, pembersihan birokrasi yang korup. Tema lain soal rencana Walikota Solo yang biasa dipanggil "Jokowi" itu yang akan mengundang Methalica manggung di Solo.

Urusan pemilukada Gubernur DKI pun menjadi bahan pertanyaan ke pria yang berbadan tinggi kurus itu. Maklum, Jokowi disebut-sebut bakal ikut maju menjadi cagub DKI. Dengan duduk di pinggir tangga gedung Balai Sidang UI, dia melayani simpang siur tema pertanyaan wartawan.

Usai wawancara, giliran para mahasiswa-mahasiswi UI yang mengerubutinya, ingin berfoto bersama. Dengan enteng, tanpa ada rasa jaim, dia pun melayani permintaan itu.

JOKO Widodo jadi "bintang" di acara Deklarasi Nasional Birokrasi Bersih dan Melayani di Balai Sidang Universitas Indonesia (UI), Depok,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News