Jokowi tak Punya Rumah di Jakarta

Jokowi tak Punya Rumah di Jakarta
Rumah sahabat Jokowi, Rio Sarwono, di kawasan Jalan Batu Arab I nomor 3C, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Foto: Natalia/JPNN
JAKARTA--Sebagai salah satu kandidat calon gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo ternyata belum memiliki rumah di wilayah Jakarta. Selama sekitar enam bulan lamanya berlaga di kancah Pilkada DKI Jakarta, ia tinggal di rumah sahabatnya Rio Sarwono di kawasan  Jalan Batu Arab I nomor 3C, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Rumah berhalaman luas dan ditumbuhi banyak pepohonan itu diberi nama 'Rumah Saya'. Jokowi mengaku ditawarkan banyak rumah oleh teman-temannya, tapi ia memilih rumah Rio Sarwono.

"Saya ditawari yang mewah-mewah, tapi buat apa, saya lebih seneng tinggal di sini, hijau, dan adem, banyak pohon," ujar Jokowi di rumahnya sambil memandang halamannya yang baru saja dibersihkan oleh salah satu penjaga rumah, Kamis (20/9) pagi.

Jokowi tak menyebutkan alasan mengapa ia memilih tinggal di rumah sahabat daripada di membeli rumah sendiri.

JAKARTA--Sebagai salah satu kandidat calon gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo ternyata belum memiliki rumah di wilayah Jakarta. Selama sekitar enam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News