Jokowi Tak Sungkan Puji Konsistensi NasDem di Hadapan Megawati

Jokowi Tak Sungkan Puji Konsistensi NasDem di Hadapan Megawati
Presiden Jokowi usai merangkul erat Ketum NasDem Surya Paloh di acara Kongres II NasDem, Senin (11/11) di JIExpo Kemayoran. Foto: BPMI Setpres

Presiden Joko Widodo (Jokowi) melontarkan pujian kepada Partai NasDem saat menghadiri perayaan HUT ke-8 partai pimpinan Surya Paloh di JI-EXPO, Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (11/11).

Presiden Ketujuh RI itu memuji konsistensi Partai NasDem dalam mendukung pemerintahan yang dipimpinnya, baik ketika berpasangan dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla, maupun ketika bersama Wakil Presiden Ma'ruf Amin.

Pujian itu disampaikan Presiden Ketujuh RI itu saat memberikan sambutan di acara yang juga dihadiri Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri tersebut.

Dalam acara itu, Jokowi awalnya menyampaikan ucapan selamat kepada Partai NasDem yang berulang tahun, dan kepada Surya Paloh yang kembali terpilih menjadi ketum partai.

"Sebelum saya lupa, kepada seluruh keluarga besar Partai NasDem, saya ingin mengucapkan selamat ulang tahun yang kedelapan. Saya juga ingin mengucapkan selamat kepada Bapak Surya Paloh yang secara aklamasi telah dipilih kembali untuk menjadi ketua umum," kata Jokowi.

Presiden Jokowi kemudian mengajak seluruh kader Partai NasDem untuk mensyukuri bersama hasil yang dicapai oleh Partai NasDem pada pemilu 2019 lalu. Selain mendapatkan penambahan kursi terbanyak di DPR, jumlah suara yang diraih Partai NasDem juga melonjak cukup signifikan.

"Sering kita lupa untuk bersyukur, karena NasDem mendapatkan tambahan 23 kursi, ini terbanyak di antara partai-partai yang lain. Yang kedua juga tambahan pemilihnya nomor 1. 4,2 juta pemilih tambahan, dari 8 juta ke 12 juta. Ini patut disyukuri," imbuhnya.

Tak hanya itu, Presiden Jokowi juga memuji konsistensi Partai NasDem dalam mendukung pemerintahan yang dipimpinnya, baik ketika berpasangan dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla, maupun ketika bersama Wakil Presiden Ma'ruf Amin.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) melontarkan pujian kepada Partai NasDem saat menghadiri perayaan HUT ke-8 partai pimpinan Surya Paloh di JI-EXPO, Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (11/11).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News