Jokowi Terima Kunjungan Wapres Iran

Jokowi Terima Kunjungan Wapres Iran
Wapres Republik Islam Iran Bidang Wanita dan Urusan Keluarga Masoumeh Ebtekar, didampingi Puan Maharani dan Retno Marsudi di Istana Bogor, Selasa (1/5). Foto: M. Fathra/JPNN

jpnn.com, BOGOR - Presiden Joko Widodo menerima kunjungan kehormatan delegasi Wakil Presiden Republik Islam Iran Bidang Wanita dan Urusan Keluarga Masoumeh Ebtekar, di Istana Bogor, Jawa Barat pada Selasa (1/5).

Pertemuan itu dilakukan menjelang pembukaan Konsultasi Tingkat Tinggi Ulama dan Cendekiawan Muslim Dunia tentang Wasathiyah Islam yang berlangsung di Bogor, 1-3 Mei 2018.

Pada pertemuan singkat itu, Presiden yang beken disapa dengan panggilan Jokowi mengaku senang atas kunjungan Masoumeh bersama delegasinya.

Dia pun berharap hubungan bilateral Indonesia-Iran ke depan bisa lebih ditingkatkan dalam berbagai bidang, antara lain ekonomi dan perdagangan, energi dan lainnya.

"Juga rencana penerbangan langsung," ucap Jokowi yang ketika itu didampingi Menko PMK Puan Maharani, Menlu Retno P Marsudi dan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin.

Setelah pertemuan itu, Masoumeh ikut bergabung ke acara pembukaan Konsultasi Tingkat Tinggi Ulama dan Cendekiawan Muslim Dunia yang juga dihadiri Grand Syeikh Al-Azhar Prof Ahmad Muhammad Ath-Thayeb.(fat/jpnn)


Konsultasi Tingkat Tinggi Ulama dan Cendekiawan Muslim Dunia tentang Wasathiyah Islam akan berlangsung di Bogor


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News