Jokowi Terkesan dengan Kemajuan Industri Peternakan Nasional

Jokowi Terkesan dengan Kemajuan Industri Peternakan Nasional
Foto Biro Pers Setpres - Presiden Jokowi mengunjungi Indo Livestock 2018 Expo & Forum di Jakarta Convention Centre (JCC), Senayan, Jakarta, Jumat (6/7). Foto: Setpres

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo mengunjungi Indo Livestock 2018 Expo & Forum di Jakarta Convention Centre (JCC), Senayan, Jakarta, Jumat (6/7).

Kegiatan itu merupakan pameran akbar di bidang industri peternakan, kesehatan hewan, pakan ternak, pengolahan susu, dan perikanan.

"Tadi saya melihat ini Indo Livestock. Pameran peternakan yang diadakan ini menggambarkan betapa peternakan di negara kita sekarang ini berkembang begitu sangat cepatnya," ujar Presiden yang terlihat senang atas kemajuan industri peternakan dalam negeri.

Kepala Negara mengatakan saat ini produk pascasembelih seperti nugget dan sosis juga sudah mulai banyak yang diekspor.

Menurutnya, hal ini merupakan sebuah loncatan di industri peternakan nasional.

"Tadi ada nugget, apa lagi tadi, sosis, yang mulai mereka sudah masuk ke Jepang, akan mulai masuk ke Vietnam, akan masuk ke Malaysia. Saya kira ini sebuah loncatan dari industri peternakan yang kita harapkan nanti mampu memperbaiki neraca perdagangan kita karena banyak saya kira orientasinya ke luar, ekspor," ucapnya.

Pameran yang berlangsung sejak 4 Juli 2018 tersebut, diikuti oleh berbagai pelaku, baik pengusaha, peneliti, pemerhati, produsen, konsumen, dan lembaga pemerintah yang bergerak di sektor peternakan dan perikanan. Pesertanya tidak hanya berasal dari dalam tetapi juga dari luar negeri.

"Saya lihat ini banyak perusahaan luar negeri yang ikut pameran tapi banyak juga perusahaan dalam negeri yang sudah mulai juga memperkenalkan peralatan-peralatan modern," tutur Jokowi.

Presiden Jokowi terkesan dengan beberapa industri peternakan dalam negeri seperti industri peternakan ayam kampung.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News