Jokowi Tunjuk Din Syamsuddin sebagai Utusan Khusus Presiden

Jokowi Tunjuk Din Syamsuddin sebagai Utusan Khusus Presiden
Din Syamsuddin. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo menunjuk Din Syamsuddin sebagai utusan khusus presiden untuk dialog dan kerja sama antaragama dan peradaban.

Penunjukan tokoh kelahiran Sumbawa, Nusa Tenggara Barat 59 tahun yang lalu tersebut diumumkan langsung oleh Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta pada Senin (23/10) sore tadi.

"Hari ini saya telah mengangkat Prof DR H Muhammad Sirajuddin Syamsuddin, (biasa dikenal) Prof Din Syamsuddin sebagai utusan khusus presiden untuk dialog dan kerja sama antaragama dan peradaban," ucap Jokowi dalam konferensi pers bersama Din.

Dalam posisinya, Din ditugaskan presiden untuk mengembangkan dialog dan kerja sama antaragama baik di dalam negeri maupun di luar negeri, dengan mempromosikan kerukunan antaragama yang ada di Indonesia.

"Mengembangkan dialog dan kerja sama dan antarperadaban dengan mempromosikan kebudayaan dan kehidupan Indonesia yang berdasarkan Pancasila," ujar Jokowi. (fat/jpnn)


Din Syamsuddin ditugaskan untuk mengembangkan dialog dan kerja sama antaragama baik di dalam negeri maupun di luar negeri.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News