Jokowi Tunjuk Luhut Urusi Minyak Goreng, Mendag: Itu Bagi Tugas Saja

Jokowi Tunjuk Luhut Urusi Minyak Goreng, Mendag: Itu Bagi Tugas Saja
Mendag Muhammad Lutfi mengatakan penunjukan Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan sebagai penanggungjawab ketersediaan minyak goreng sebagai upaya bagi tugas di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (7/6) Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Mendag Muhammad Lutfi mengatakan penunjukan Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan sebagai penanggungjawab ketersediaan minyak goreng tak lain ialah upaya bagi tugas.

Dia meyakini hal itu bertujuan agar penanganan kasus minyak goreng bisa ditangani dengan baik.

"Gini, saya kira baik karena ini, kan, dibagi tugas," kata Mendag Lutfi saat ditemui seusai rapat kerja dengan Komisi VI DPR RI, di Gedung Nusantara I, Komplek Parlemen, Selasa (7/6)

Dia menjelaskan pembagian tugas itu melibatkan Menko Luhut dengan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto.

Lutfi mengungkapkan Menko Luhut bertugas untuk penanganan minyak goreng di Jawa-Bali, sedangkan Menko Airlangga untuk di luar Jawa-Bali.

"Jadi, Jawa-Bali dipimpin oleh Menko Marves, yang di luar Jawa-Bali dipimpin Menko Perekonomian," lanjut dia.

Menurut Lutfi pembagian tugas itu berkaca pada penanganan pandemi Covid-19.

"Ini adalah pembagian tugas yang saya rasa sudah berjalan dengan baik ketika penanganan Covid-19, jadi ini mengambil daripada kesukseskan ini," pungkas Lutfi.

Mendag Muhammad Lutfi mengatakan penunjukan Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan sebagai penanggungjawab ketersediaan minyak goreng adalah upaya bagi tugas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News