Jokowi Ungkap Alasannya Bilang Politikus Sontoloyo

Jokowi Ungkap Alasannya Bilang Politikus Sontoloyo
Presiden Jokowi (kiri). Foto: Instagram jokowi

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) lagi-lagi menyinggung soal politikus sontoloyo dalam pertemuan dengan pimpinan gereja dan rektor atau pimpinan perguruan tinggi Kristen se-Indonesia di Istana Negara, Jakarta pada Rabu (24/10).

"Jengkel saya. Saya itu enggak pernah pakai kata-kata seperti itu, karena sudah jengkel ya keluar. Saya itu biasanya bisa ngerem, tapi kalau sudah jengkel ya gimana," ucap Jokowi.

Mulanya, suami Iriana menyebutkan bahwa bangsa Indonesia yang beragam sudah final dengan yang namanya kebinekaan.

Selama ini juga tidak ada lagi yang mempersoalkan karena itu kesepakatan para pendiri bangsa.

Namun karena pemilihan kepala daerah hingga presiden, urusan politik mulai masuk. Maka dipakailah yang namanya politik tidak beradab, tidak beretika, tidak bertata krama sesauai nilai-nilai keindonesiaan.

Perpolitikan kita menurutnya kerap diwarnai oleh adu domba, cara-cara politik yang memfitnah, memecah belah. Hanya untuk merebut sebuah kursi, sebuah kekuasaan, semuanya dihalalkan.

"Nah dimulai dari sini. Sehingga muncul, kalau saya sampaikan yang sedikit masalah, yang sebetulnya sudah berpuluh tahun tidak pernah ada masalah. Inilah kenapa kemarin saya kelepasan, saya sampaikan politikus sontoloyo ya itu," tegas mantan wali kota Surakarta itu.(fat/jpnn)


Presiden Joko Widodo (Jokowi) akhirnya mengungkap alasannya menyebut politikus sontoloyo yang sempat dia singgung.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News