JPNN.com

Jokowi: Ya Tanyakan ke Straits Times

Jumat, 06 Desember 2019 – 18:32 WIB Jokowi: Ya Tanyakan ke Straits Times - JPNN.com
Unggahan grafis The Straits Times Asian of the Year 2019 di akun Twitter @jokowi. Foto : Twitter @jokowi

jpnn.com, TANGSEL - Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak banyak komentar terkait penghargaan dari media massa asal Singapura, The Straits Times yang menobatkannya sebagai Tokoh Asia Tahun 2019.

Saat dimintai tanggapannya usai peresmian jalan tol JORR II ruas Kunciran - Serpong di gerbang tol Parigi, Kota Tangerang Selatan, Jokowi meminta jurnalis bertanya langsug kepada pihak yang memberikan penghargaan tersebut.

"Ya tanyakan ke (The) Straits Times," jawab Jokowi merespons pertanyaan jurnalis.

Presiden ketujuh RI itu merasa penghargaan itu diberikan untuknya, mungkin salah satunya karena melihat Indonesia yang dia pimpin sebagai negara yang stabil.

"Saya kira negara kita dilihat sebagai negara yang stabil, ekonominya stabil, politiknya, bersatu masyarakatnya. Di luar dilihatnya seperti itu. Harus dijaga. Tidak ada tawar menawar soal kerukunan. Ini modal besar kita," jelas Jokowi.

Sebelumnya, Presiden yang kini berpasangan Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin ini telah merespons adanya penghargaan tersebut melalui akun media sosialnya.

Jokowi mempersembahkan anugerah itu kepada seluruh masyarakat Indonesia. "Terima kasih. Ini kehormatan bukan untuk saya semata-mata, tapi untuk Indonesia," cuit @jokowi akunnya di Twitter pada Kamis terkait penobatan tersebut. (fat/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...