Sabtu, 18 November 2017 – 19:04 WIB

Jomlo Ngenes Silakan Coba Peruntungan di KasmaRUN 2017

Selasa, 18 April 2017 – 13:27 WIB
Jomlo Ngenes Silakan Coba Peruntungan di KasmaRUN 2017 - JPNN.COM

Arief Yahya. Foto: JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Pariwisata (kemenpar) terus mengembangkan potensi pariwisata crossborder. Salah satu buktinya, Kementerian yang dipimpin oleh Arief Yahya itu mendukung acara yang unik dan menarik di Bintan, Kepulauan Riau (Kepri) yakni Color KasmaRun 2017 yang akan dilaksanakan 22 April 2017.

“Kami memberikan dukungan di acara ini sebagai usaha untuk terus menarik minat para wisman di Singapura untuk nyebrang ke Bintan, kami yakin ini berpotensi karena acaranya juga sangat menarik dan sudah terekspose besar di Singapura,” ujar Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara Kemenpar Esthy Reko Astuti.

Lantas apa unik dan menariknya acara ini ? Kepala Bidang Promosi Wisata Alam Asdep Segmen Pasar Personal Kemenpar Hendry Noviardi mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan panitia bahwa event ini bakal diadakan di kawasan Plaza Lagoi. Lagoi Bay, Bintan yang terkenal dengan pantainya yang bersih dan indah.

“Menariknya acara sport tourism ini digabung dengan ajang pencarian jodoh. Jadi buat para jomlo bisa mengikuti acara ini sambil menikmati keindahan Bintan,” ujar Hendry sambil tersenyum.  

Menurut Hendry, rencananya ada enam zona yang seru yang bisa dinikmati oleh peserta lari.

Yaitu, color zone (zona tepung warna/holy powder), splash zone (zona air warna), foam zone (zona busa), kasmarun box (zona pencarian jodoh), run voting, (zona pemilihan suara untuk slogan cinta), dan mellow rain zone (zona hujan).

“Panitia akan memberikan pelari dengan baju yang bertuliskan status cinta mereka seperti #single, #inrelationship, #complicated, tas, headband, kacamata, tiket doorprize, akses masuk ke Festival Area dan Lagoi Bay Lantern Park. Kita akan tebar branding pesona Indonesia dan Wonderful Indonesia juga di acara tersebut,” ujar Hendry.

Kemenpar juga jeli dan cerdas dalam mendukung acara. Kemasan Sport tourism yang didukung Kemenpar pasti dikombinasikan dengan hiburan musik.

SHARES
loading...
loading...
Komentar