Jonan: Lion Air tak Siap Uang

Jonan: Lion Air tak Siap Uang
Menteri Perhubungan Ignasius Jonan. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Perhubungan Ignasius Jonan telah memberikan sejumlah solusi kepada maskapai Lion Air untuk mengatasi ribuan penumpang yang terkena imbas delay sejak Rabu (18/2).

 

Agar permasalahan ganti rugi cepat beres, Jonan meminta agar PT Angkasa Pura (AP) II selaku pengelola Bandara Soekarno Hatta untuk turun tangan.

Salah satunya yakni menghandle sementara uang refund tiket yang sudah dibeli penumpang Lion Air.

Hal tersebut, kata Jonan, karena pihak Lion untuk saat ini tidak siap menyediakan uang pengganti dalam jumlah besar.

"Jadi saya akan ngasih arahan apakah uangnya dikembalikan, tapi Lion Air tidak siap uangnya. Jadi dibantu oleh Angkasa Pura II, dipinjamkan," ujar Jonan di Jakarta, Jumat (20/2).

Tak hanya AP II, mantan Dirut PT KAI juga meminta agar maskapai lain juga ikut membantu mengangkut penumpang Lion Air yang terlantar. "Atau kalau ada maskapai penerbangan (lain) yang masih tersedia seat-nya dengan tujuan yang sama, kita bantu di situ," sebutnya.

Jonan juga menegaskan bahwa bantuan yang diberikan AP II maupun oleh maskapai lain menjadi tanggung jawab sepenuhnya dari pihak maskapai berlogo singa merah itu.

JAKARTA - Menteri Perhubungan Ignasius Jonan telah memberikan sejumlah solusi kepada maskapai Lion Air untuk mengatasi ribuan penumpang yang terkena

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News