Jonatan Christie cs Ditunggu Jadwal Padat September

Jonatan Christie cs Ditunggu Jadwal Padat September
Jonatan Christie. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Setelah Asian Games 2018, tim bulu tangkis sudah ditunggu jadwal padat BWF Tour 2018. Ada Japan Open, China Open dan Korea Open.

Di antara pebulu tangkis Indonesia, ada yang tampil di tiga turnamen tersebut. Namun, patut diwaspadai recovery para pebulu tangkis yang secara persiapan memang belum maksimal betul. Wajar saja, dalam tiga pekan terakhir, para pemain sudah berjibaku dalam perjuangan di Asian Games 2018. 

Artinya, secara teknis, para pemain hanya punya waktu sepekan untuk mempersiapkan diri sebelum tampil di Japan Open pekan depan. Pelatih tunggal putra, Hendry Saputra menyatakan, para pemain sudah kembali berlatih di Cipayung. 

Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, dan Ihsan Maulana Mustofa punya tugas besar di tiga turnamen tersebut. Terlebih bagi Jojo-sapaan Jonatan dan Anthony. Keduanya kini menjadi motor tunggal putra Indonesia untuk bisa bersaing di turnamen top dunia. 

Hendry menyatakan persaingan tidak akan mudah. Apalagi waktu persiapan cuma seminggu. “Sekarang ini gak bisa ditebak, peringkat pertama pun bisa dikalahkan, dan sebaliknya. Saya minta anak-anak tetap fokus saja,” ujar mantan pelatih PB Tangkas Jakarta tersebut.

Pada sektor lain, ganda putra andalan Indonesia Marcus Fernaldi/Kevin Sanjaya hanya akan tampil di dua turnamen. Yakni Japan Open dan Tiongkok Open.

Tetapi, di ganda putri, tiga pasangan terbaik pelatnas Indonesia bakal berjuang keras pada tiga turnamen tersebut. Greysia Polii/Apriyani Rahayu, Della Destiara Haris/Rizki Amelia dan Anggia Shitta/Ni Ketut Mahadewi sudah dipersiapkan.

Eng Hian, pelatih ganda putri Indonesia menyatakan realistis melihat kondisi para pemainnya. “Yang penting mereka bisa kumpulkan poin maksimal,” ujarnya.

Tiga turnamen level atas BWF Tour Japan Open, China Open dan Korea Open digelar bulan ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News