Jonatan Christie Susah Payah Tembus 8 Besar Malaysia Masters

Jonatan Christie Susah Payah Tembus 8 Besar Malaysia Masters
Jonatan Christie. Foto: Badminton Indonesia

jpnn.com, KUALA LUMPUR - Andalan Indonesia di sektor tunggal putra, Jonatan Christie harus susah payah lolos ke perempat final Malaysia Masters Super 500.

Jojo, panggilan Jonatan, melakoni pertandingan berdurasi 57 menit dengan tunggal Malaysia Lee Zii Jia.

Dalam pertandingan yang digelar di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Kamis (18/1) sore itu, Jojo akhirnya menang 19-21, 21-14, 21-15.

Dibanding saat menumbangkan salah satu unggulan, Chou Tien Chen (Taiwan) di 32 Besar kemarin, Jojo dituntut lebih kerja keras kali ini. Lee Zii Jia (ranking 52 dunia) bermain lebih ulet, tak mudah mati.

Di perempat final, Jojo yang kini menempati peringkat 13 dunia, masih menunggu pemenang partai antara ranking satu dunia Viktor Axelsen (Denmark) melawan tunggal India Sai Praneth.

Sebelum Jojo, tunggal putra Indonesia lainnya Anthony Sinisuka Ginting juga sudah memastikan tempat di 8 Besar.

Hingga saat ini, Merah Putih sudah mengirim tiga delegasi ke perempat final. Selain Jojo dan Ginting, ganda campuran Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja juga lolos.

Kini tersisa satu lagi pemain Indonesia, yaitu ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang akan berjuang menyabet tiket ke perempat final. Fajar/Rian akan menantang ganda terkuat Jepang saat ini Takeshi Kamura/Keigo Sonoda. (adk/jpnn)


Jonatan Christie menyusul Anthony Sinisuka Ginting yang juga telah memastikan tiket perempat final Malaysia Masters.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News