Jordi Amat Gabung Timnas Indonesia Lebih Awal, Fachruddin Bersyukur, Ini Alasannya

Jordi Amat Gabung Timnas Indonesia Lebih Awal, Fachruddin Bersyukur, Ini Alasannya
Pesepak bola Timnas Indonesia Jordi Amat (kiri) menendang bola saat mengikuti pemusatan latihan di Training Ground Bali United, Pantai Purnama, Gianyar, Bali, Jumat (16/12/2022). Timnas Indonesia terus melakukan latihan secara intensif di Bali sebelum bertolak ke Jakarta untuk pertandingan perdana Piala AFF 2022 melawan Timnas Kamboja pada 23 Desember mendatang. ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/foc. (ANTARA FOTO/FIKRI YUSUF)

jpnn.com, JAKARTA - Kapten Timnas Indonesia Fachruddin Aryanto mengaku telah memahami cara bermain Jordi Amat, pemain naturalisasi yang bergabung lebih awal dengan skuad Garuda.

"Itu membuat kami bisa lebih memahami Jordi dan sebaliknya," ujar Fachruddin di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis.

Pesepak bola berumur 33 tahun tersebut merasa sudah dapat menjalin komunikasi yang baik dengan Jordi di lini belakang timnas Indonesia.

Hal itu dianggapnya penting dalam perjalanan timnas Indonesia di Piala AFF 2022.

"Meski tidak ada pertandingan uji coba, laga internal membantu kami," kata Fachruddin.

Jordi Amat merupakan pemain debutan di timnas Indonesia. Berposisi bek tengah, pengalaman pemain berumur 30 tahun itu diperlukan pelatih Shin Tae-yong untuk mengarungi Piala AFF 2022.

Jordi pernah memperkuat tim-tim Eropa seperti Espanyol, Swansea City dan Real Betis. Kini dia merumput di Liga Super Malaysia bersama tim Johor Darul Ta'zim.

Piala AFF 2022 akan menjadi momen perdana Jordi Amat berseragam Garuda di dada. Akan tetapi, dia sejatinya tidak asing dengan atmosfer timnas Indonesia.

Kapten Timnas Indonesia Fachruddin Aryanto mengaku telah memahami cara bermain Jordi Amat, pemain naturalisasi yang bergabung lebih awal dengan skuad Garuda.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News