JPNN.com

Jorge Lorenzo Pensiun dari MotoGP, Ini Alasannya

Jumat, 15 November 2019 – 16:17 WIB
Jorge Lorenzo Pensiun dari MotoGP, Ini Alasannya - JPNN.com

jpnn.com - Pengumuman langsung oleh Jorge Lorenzo (Repsol Honda), mengakhiri karier balapnya di MotoGP, sontak membuat gempar jagat balapan kelas para raja ini.

Pasalnya, rumor yang berkembang justru potensi Lorenzo didepak dari tim Honda. Mungkin agar tak keduluan, Lorenzo malah mengumumkan pensiun dari dunia balap.

"Yah, seperti yang Anda bayangkan, saya di sini untuk memberi tahu bahwa hari ini telah tiba untuk saya. Saya ingin mengumumkan ini akan menjadi balapan terakhir saya di MotoGP, dan bahwa pada akhir balapan ini saya akan pensiun dari balap profesional," ujar Lorenzo saat sesi konferensi pers di Valencia.

"Saya selalu berpikir ada empat hari penting dalam karier seorang pembalap. Balapan pertama Anda, kemenangan pertama Anda, kejuaraan pertama Anda dan kemudian hari Anda pensiun."

Keputusan itu diambil Lorenzo setelah terpuruk bersama Repsol Honda.

Cedera tulang punggung akibat rentetan kecelakaan yang dialaminya, menjadi faktor performanya terus menurun.

"Sayangnya, cedera segera datang dan memengaruhi peran penting di musim saya, sehingga saya tidak bisa melakukan balap dalam kondisi fisik normal. Ini, ditambah sepeda yang tidak pernah terasa alami bagi saya, membuat balapan saya sangat sulit," ungkapnya.

Tak pelak, selama musim ini pria Spanyol itu naik ke podium bahkan jelang seri penutup di Valencia akhir pekan ini, belum sekalipun finis terbaik 10 besar.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
ridha