Juara di Turnamen PBSI, Ribka/Fadia Dapat Rp 47 Juta

Juara di Turnamen PBSI, Ribka/Fadia Dapat Rp 47 Juta
Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti (kanan) dan Apriyani Rahayu/Mychelle Crhystine Bandaso. Foto: Badminton Indonesia

jpnn.com, JAKARTA - Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti menjadi juara pada turnamen PBSI setelah menaklukkan Apriyani Rahayu/Mychelle Crhystine Bandaso dalam laga final di Pelatnas Cipayung, Jumat (17/7).

Apriyani/Mychelle memberikan perlawanan sengit, tetapi tetap saja tak mampu mengambil satu gim.

Adu serangan dan ketahanan diperlihatkan kedua pasangan ini hingga Ribka/Fadia menang dengan skor 21-17, 25-23.

"Ribka/Fadia sudah siap banget, enggak buru-buru. Mereka sudah hafal kalau saya mengembalikan bola, Mychelle akan langsung maju, lalu mereka arahkan ke belakang. Dari sini mereka dapat bola sambungannya. Dari awal mereka seperti ini dan kami enggak siap," tutur Apriyani seperti dikutip dari Badminton Indonesia.

"Kami tetap bersyukur bisa memberi yang terbaik. Kami kan mainnya depan-belakang, lawan sudah tahu dan banyak kasih pukulan memanjang ke belakang, kami tidak siap," tambah Mychelle.

Apriyani yang berpasangan dengan Mychelle, memang punya tugas lebih berat untuk membimbing Mychelle yang kini fokus di nomor ganda campuran dengan Adnan Maulana.

Pola permainan ganda campuran dan ganda putri yang berbeda, membuat Apriyani harus mengingatkan Mychelle untuk terus konsisten di pola ganda putri.

Meskipun tak dapat dipungkiri, Mychelle sebagai pemain ganda campuran memiliki servis tipis yang sangat sulit dikembalikan lawan.

Ribka/Fadia mengaku tak menyangka bisa menjadi terbaik di turnamen PBSI nomor ganda putri ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News