Juara UBL-CBC MTB XC Race Diharapkan Tampil di Asian Games

Juara UBL-CBC MTB XC Race Diharapkan Tampil di Asian Games
Universitas Budi Luhur-CBC MTB XC Race 2017. FOTO: Universitas Budi Luhur For JPNN

jpnn.com, TANGERANG - Kejuaraan balap sepeda bertajuk Universitas Budi Luhur-CBC MTB XC Race 2017 berjalan sangat sukses.

Ratusan pembalap dari berbagai daerah di Indonesia ambil bagian dalam event yang digelar di Sirkuit Cihuni Hill Park, Gunung Batu Cijantra, Serpong, Tangerang, Minggu (30/4).

Sekretaris Kemenpora (Sesmenpora) Gatot S Dewa Broto secara resmi membuka kejuaraan itu.

Gatot berharap, pembalap sepeda yang menjadi juara bisa dilirik untuk memperkuat timnas balap sepeda proyeksi Asian Games 2018.

“Harapan kami, pembalap yang ikut di turnamen ini dapat mewakili Indonesia di cabang MTB yang masuk Asian Games 2018. Semoga Budi Luhur juga dapat terus menyelenggarakan event tahunan ini yang tentunya tidak hanya level nasional, tetapi sampai tingkat internasional,” ujar Gatot.

Sementara itu, Ketua Pengurus Yayasan Budi Luhur Cakti Kasih Hanggoro optimistis pembalap yang mengikuti kejuaraan cukup tertantang dengan trek yang ada.

Sebab, trek di Cihuni disebut-sebut sebagai salah satu sirkuit terbaik di Indonesia untuk balapan sepeda gunung.

“Para pembalap pasti tertantang karena sirkuitnya memang sulit. Saya yakin kalau event semacam ini rutin digelar dengan dukungan berbagai pihak, pastinya bisa melahirkan atlet nasional,” kata Hanggoro.

Kejuaraan balap sepeda bertajuk Universitas Budi Luhur-CBC MTB XC Race 2017 berjalan sangat sukses.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News