Juarai MotoGP Emilia Romagna, Vinales: Banyak Orang Meragukan Saya

Juarai MotoGP Emilia Romagna, Vinales: Banyak Orang Meragukan Saya
Maverick Vinales juarai MotoGP Emilia Romagna di Sirkuit Misano. Foto: antara

jpnn.com, MISANO - Maverick Vinales menjawab keraguan dengan mempersembahkan kemenangan pertama bagi dirinya dan tim pabrikan Yamaha musim ini di MotoGP Emilia Romagna di Sirkuit Misano, Italia, Minggu (20/9).

Vinales menjadi pembalap keenam musim ini yang memenangi Grand Prix, setelah tujuh seri di kalender musim yang ketat di tengah pandemi.

"Aku tahu banyak orang sangat meragukanku, khususnya apa yang terjadi pada Minggu... tapi mentalitasku selalu sama seperti di akhir pekan lainnya. Aku selalu punya mentalitas untuk juara," kata Vinales di jumpa pers pascalomba lansir MotoGP.

Akhir pekan ini dia melakukan pendekatan yang berbeda di sesi latihan untuk tampil lebih kuat ketika lomba.

"Jujur, aku tidak punya kepercayaan diri untuk menekan dengan motor ini sejak awal."

"Akhir pekan ini sedikit berbeda. Kami mencoba banyak setup balapan, mengambil banyak umpan balik, bagian mana yang perlu kami benahi dengan setting balapan," tambahnya.

Vinales sempat kehilangan posisinya ketika membuat kesalahan di Tikungan 4, sehingga disalip pembalap tim Pramac Racing Francesco Bagnaia.

Dengan kekuatan motor Ducati dan ban soft yang dipakai, Bagnaia mampu melesat dengan jarak 1,5 detik dan mengendalikan permainan.

Maverick Vinales merasa sangat senang dan bergairah ketika berhasil menjuarai MotoGP Emilia Romagna di Sirkuit Misano, Minggu (20/9).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News