Jubir Luhut Binsar Beri Penjelasan soal Pasien Omicron Lolos Karatina, Begini

Jubir Luhut Binsar Beri Penjelasan soal Pasien Omicron Lolos Karatina, Begini
Juru Bicara Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Jodi Mahardi menyampaikan penjelasan terkait lolosnya pasien Omicron dari karantina di Wisma Atlet, Jakarta. Ilustrasi: Ricardo/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Juru Bicara Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Jodi Mahardi menyampaikan penjelasan terkait lolosnya pasien Omicron dari karantina di Wisma Atlet, Jakarta.

"Orang tersebut juga sudah dalam pengawasan kami," kata Jodi saat dikonfirmasi JPNN.com di Jakarta, Senin.

Jodi menegaskan ke depan pemerintah juga melakukan evaluasi untuk memperbaiki pengelolaan pelayanan karantina agar tidak ada lagi warga yang lolos dari fasilitas karantina.

"Kami juga tengah melakukan perbaikan agar hal tersebut tidak terulang kembali," katanya.

Saat menyampaikan keterangan pers mengenai pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM), Luhut mengungkapkan bahwa ada satu orang terinfeksi Omicron yang lolos dari fasilitas karantina di Wisma Atlet Jakarta.

"Kemarin ternyata ada satu orang yang lolos dari situ, karena pergi dengan keluarganya," katanya.

Luhut menyebut ke depan tidak ada yang bisa mendapatkan dispensasi karantina tanpa alasan kuat.

"Dispensasi itu, saya ulangi, dapat diberikan dengan alasan kuat, misalnya dokter, kesehatan, ada hal-hal urgen lain. Tapi, itu ada prosedur yang harus diikuti juga," kata Luhut Binsar. (mcr10/jpnn)

Juru Bicara Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Jodi Mahardi menyampaikan penjelasan terkait lolosnya pasien Omicron dari karantina di Wisma Atlet, Jakarta.


Redaktur & Reporter : Elvi Robia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News