Jubir PKB: Pernyataan Umar Hasibuan soal Jenderal Dudung Tidak Mewakili Partai

Jubir PKB: Pernyataan Umar Hasibuan soal Jenderal Dudung Tidak Mewakili Partai
Jubir Muda PKB Dira Martamin saat konferensi pers di Kantor DPP PKB, Jakarta. Foto: Ricardo

jpnn.com - JAKARTA - Juru bicara Partai Kebangkitan Bangsa Dira Martamin menegaskan bahwa pernyataan Umar Hasibuan yang menyindir Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal Dudung Abdurachman tidak mewakili sikap PKB.

Umar menjadi perhatian setelah menyentil Jenderal Dudung soal dana hibah dari Pemprov DKI Jakarta sekitar Rp 16 miliar saat menjabat Pangdam Kodam Jaya.

Menurut Dira, pernyataan Umar Hasibuan melalui akun Twitter yang kemudian ramai itu hanya cuitan yang kemudian dibesar-besarkan seolah menjadi sikap partai.

"Itu sih dia aja kali, pernyataan tersebut bersifat pribadi, tidak mewakili PKB sebagai partai,” kata Dira, Sabtu (24/12).

Jubir dari kalangan milenial ini mengatakan partai besutan Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin tidak ada urusan dengan besaran dana hibah yang diberikan mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan untuk Kodam Jaya yang kemudian disoal oleh Jenderal Dudung.

Menurut Dira, TNI adalah kekuatan pertahanan negara yang harus terus didukung untuk memperkuat diri dengan persenjataan canggih dan keterampilan unggul.

"Ketua Umum PKB berpesan untuk terus mendukung TNI dalam membangun kerja sama strategis di semua sektor," katanya. (*/jpnn)

Menurut Dira, pernyataan Umar Hasibuan bukan sikap partai, hanya bersifat pribadi..


Redaktur & Reporter : Mufthia Ridwan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News