Jubir Presiden: Saya Tak Paham Maksud Amien Rais

Jubir Presiden: Saya Tak Paham Maksud Amien Rais
Juru Bicara Kepresidenan, Johan Budi Sapto Prabowo. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Juru Bicara Presiden Johan Budi Sapto Prabowo mempertanyakan maksud pernyataan Amien Rais yang menyebut bagi-bagi sertifikat tanah yang dilakukan pemerintahan Joko Widodo sebagai pengibulan rakyat.

“Saya tidak paham yang dimaksud Amien Rais ngibulin itu, ngibulin yang mana? Program sertifikat yang dilakukan oleh pemerintahan Jokowi-JK ini sebenarnya sudah lama dilakukan," kata Johan saat ditemui di Kompleks Istana Negara, Jakarta pada Selasa (20/3).

Menurut Johan, perhatian presiden adalah banyaknya sengketa tanah di tengah masyarakat karena ketiadaan dokumen kepemilikan. Itu sebabnya Jokowi meminta kepada BPN menuntaskan sertifikasi jutaan bidang tanah milik masyarakat.

“Jadi ini program nyata, bukan kibulan. Teman-teman kan bisa lihat sendiri. Mungkin perlu ditanya balik ke Amin Rais definisi ngibul itu apa?,” tegas Johan mempertanyakan.

Ditanya sikap pemerintah apakah akan melaporkan Amien ke pihak berwajib atas pernyataan tersebut, Johan mengatakan arahnya belum sampai ke sana.

“Saya kira tidak sampai ke situ. Bahwa ada statement Pak Amin begitu ya itu hanya Pak Amien (yang paham). Kan dia selalu komentar-komentar yang kadang menurut saya enggak jelas,” pungkasnya.(fat/jpnn)


Johan Budi mempertanyakan maksud pernyataan Amien Rais yang menyebut bagi-bagi sertifikat tanah yang dilakukan pemerintahan Jokowi sebagai pengibul rakyat.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News