Juli, Bandara Lombok Beroperasi

Juli, Bandara Lombok Beroperasi
Juli, Bandara Lombok Beroperasi
JAKARTA—Direktur Jenderal Perhubungan Udara (Dirjen) Kementerian Perhubungan, Herry Bakti, memastikan Bandara Internasional Lombok (BIL) di Tanaq Awu, Lombok Tengah, NTB, bisa beroperasi Juli, mendatang. Ini dikatakan mengingat pembangunan sarana fisik  saat ini telah mencapai 95  persen.

 ‘’Mungkin sekitar Juni (operasional)’’ ujarnya, saat dihubungi JPNN, Senin (22/2). Dijelaskan, sarana dan prasarana diharap telah memungkinkan untuk operasional perdana itu. Rencana pengoperasian ini memang jauh molor, dari rencana operasi awal akhir 2009 lalu. Lalu bagaimana dengan infrastruktur lama di Bandara Selaparang, di Mataram, mau dijadikan apa?

Menjawab pertanyaan ini Dirjen, mengaku belum mengetahui mau diapakan bandara Internasional pertama di Lombok itu.  Ia, menyerahkan semuanya kepada PT Angkasa Pura 1 dan Pemerintah darah setempat selaku pemilik property. ‘’Tergantung nanti mau dijadikan apa,’’ tambahnya.

Yang jelas, operasional bandara komersial hanya akan dilakukan di BIL. Ini akan menggantikan Selaparang, sepenuhnya melayani penerbangan dari dan menuju Lombok, dalam sekala yang lebih besar.  ‘’(yang jelas) Untuk pengoperasian dua bandara (sekaligus) pasti mahal, itu tidak mungkin,’’ ujarnya.

JAKARTA—Direktur Jenderal Perhubungan Udara (Dirjen) Kementerian Perhubungan, Herry Bakti, memastikan Bandara Internasional Lombok (BIL) di

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News