Julukan Puyol Pada Messi yang Lampaui Rekor Pele

Julukan Puyol Pada Messi yang Lampaui Rekor Pele
Lionel Messi saat bermain untuk Barcelona dalam pertandingan melawan Juventus di Allianz Stadium, Turin, Italia pada Kamis (29/10/2020). ANTARA/REUTERS/Massimo Pinca/am.

jpnn.com, SPANYOL - Carles Puyol menyebut Lionel Messi pesepak bola terbaik sepanjang masa, setelah pemain asal Argentina ini melampaui rekor Pele sebagai pencetak gol terbanyak untuk satu klub.

Puyol merupakan mantan rekan satu tim Messi.

Gol Messi ke gawang Valladolid membuat catatan golnya menjadi 644 bagi Barcelona dan melampaui 643 gol yang dicetak Pele untuk Santos.

Pencapaian pemain berusia 33 tahun itu adalah yang terbaru dari serangkaian rekor penyerang Argentina ini sejak debutnya untuk Barcelona sebagai pemain pengganti melawan Espanyol pada Oktober 2004.

Puyol yakin mantan rekan satu timnya yang enam kali meraih Ballon d'Or itu akan tercatat dalam sejarah sebagai pemain sepak bola terhebat.

“Bila Anda bertanya kepada saya siapa Michael Jordan, saya akan mengatakan dia adalah pemain bola basket terbaik sepanjang sejarah,” kata Puyol kepada Goal, Rabu (23/12).

“Saya pikir Messi akan memiliki status yang sama, yakni pesepak bola terbaik sepanjang masa."

Banyak orang menilai Messi telah melampaui level Pele dan Diego Maradona.

Puyol memberi julukan khusus pada Messi yang berhasil melampaui rekor legenda sepak bola Pele.

Sumber ANTARA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News