Jumat Curhat, Warga Makassar Keluhkan Permasalahan Ini

Jumat Curhat, Warga Makassar Keluhkan Permasalahan Ini
Jumat Curhat di Jalan Nusantara, Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Foto: Dok WAG Polres Pelabuhan Makassar

jpnn.com, MAKASSAR - Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Selatan kembali mendegar aspirasi masyarakat melalui program "Jumat Curhat". Kegiatan itu berlangsung di Jalan Nusantara, Kelurahan Pattunuang, Kecamatan Wajo, Kota Makassar. 

Pejabat Utama (PJU) Polda Sulsel turut hadir dalam program itu. Diantaranya Dirbinmas Polda Sulsel Kombes Andi Heru Santo, Dir Pamobvit Polda Sulsel Kombes M. Iftah Falahafin, Dir Pamobvit Polda Sulsel Kombes M. Iftah Falahafin.

Kemudian, hadir Dir Polairud Polda Sulsel Kombes Supeno dan Kapolres Pelabuhan Makassar, AKBP Yudi Firyanto dan para PJU nya.

Dalam agenda itu, tokoh masyarakat mengeluh soal maraknya pungutan dan parkir liar yang ada di wilayah Polres Pelabuhan. Bahkan daerah itu belum tersentuh oleh petugas kepolisian.

Menanggapi keluhan dari masyarkat, Direktur Direktorat Pembinaan Masyarakat (Binmas) Polda Sulsel, Kombes Andi Heru Santo mengakui banyak mendapat masukan dari masyarakat pada acara Jumat Curhat itu. 

Di antaranya soal parkir hingga pungutan liar yang terjadi di wilayah hukum Polres Pelabuhan. Pihaknya berjanji akan menertibkan hal tersebut ke depannya.

"Terkait parkir sebenarnya ranah Dinas Perhubungan. Kami juga tetap mengimbau kepada (jukir) agar tidak melaksanakan parkiran jika ada tanda larangan. Nanti bapak Kapolres yang menanganinya," kata Kombes Andi Heru, Jumat (3/3).

Bukan hanya itu, masyarakat mengeluhkan terkait persoalan preman yang ada di wilayah itu, terutama jelab Ramadan 2023. Warga pun berharap petugas dapat menuntaskan hal tersebut.

Tokoh masyarakat Makassar mengeluh soal maraknya pungutan dan parkir liar yang ada di wilayah Polres Pelabuhan. Bahkan daerah itu belum tersentuh oleh polisi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News