Jumlah Honorer K2 Daftar PPPK Lebih Sedikit dari Jatah Formasi

Jumlah Honorer K2 Daftar PPPK Lebih Sedikit dari Jatah Formasi
Seleksi calon PPPK juga menggunakan sistem CAT. Ilustrasi Foto: Radar Banyuwangi/Dok.JPNN.com

jpnn.com, BANYUWANGI - Jumlah honorer K2 di Pemkab Banyuwangi, Jatim, yang mendaftar PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja) sebanyak 845 orang.

Informasi yang berhasil dikumpulkan wartawan Jawa Pos Radar Banyuwangi, angka ini lebih sedikit dibanding jumlah formasi yang tersedia sebanyak 988 orang.

Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Banyuwangi Nafiul Huda mengatakan, setelah masa penyerahan dokumen atau berkas persyaratan administrasi ke kantor BKD, berakhir 20 Februari, selanjutnya pihak panitia seleksi (pansel) menggelar seleksi administrasi.

BACA JUGA: Hasil Seleksi Administrasi PPPK Sudah Ada, Cek di Sini

”Sesuai Peraturan Badan Kepegawaian Negara (BKN) Nomor 1 Tahun 2019, pelamar yang lolos seleksi administrasi akan diumumkan secara terbuka,” kata dia.

Di sisi lain, Huda menambahkan, peserta yang lolos seleksi bakal menjalani seleksi kompetensi dengan sistem computer assisted test (CAT). Tes rencananya digelar 23 Februari sampai 24 Februari.

BACA JUGA: 105 Pelamar PPPK Salah Pilih Instansi, BKN: Otomatis Gugur

Namun, tidak seperti pada proses seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018 lalu yang menggunakan sistem CAT milik BKD Banyuwangi, seleksi kompetensi pelamar PPPK menggunakan fasilitas CAT lain yang ditentukan oleh BKN.

Dari 988 formasi PPPK yang ada di Pemkab Banyuwangi, hanya 845 honorer K2 yang mendaftar PPPK.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News