Jumlah Pelamar PPPK 2023 di Daerah Ini Masih Sedikit, Jauh dari Formasi

Jumlah Pelamar PPPK 2023 di Daerah Ini Masih Sedikit, Jauh dari Formasi
ASN terdiri dari PNS dan PPPK. Ilustrasi ASN: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - KULON PROGO – Jumlah pendaftar seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Kabupaten Kulon Progo, DIY, hingga Sabtu (30/9), berjumlah 240 orang.

Adapun, jumlah formasi PPPK 2023 Pemkab Kulon Progo mencapai 381, terdiri dari formasi guru 247 orang, tenaga kesehatan 52 orang, tenaga teknis 82 orang.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kulon Progo Sudarmanto menyebutkan, pelamar yang masuk terdiri dari pelamar PPPK guru sebanyak 243 orang, tenaga teknis 13 orang, dan tenaga kesehatan sebanyak empat orang.

"Masih ada waktu pendaftaran sampai 9 Oktober. Kami optimistis pelamar masih memenuhi jumlah formasi yang dibutuhkan," kata Sudarmanto di Yogyakarta, Sabtu.

Dia yakin jumlah pelamar PPPK 2023 di setiap formasi pada akhir masa pendaftaran cukup tinggi, meski jumlah pendaftar untuk tenaga kesehatan masih sedikit.

"Mungkin lagi mencari persyaratan karena formasi yang ada butuh bukti pengalaman kerja, dan syarat lainnya. Biasanya di akhir pendaftaran melonjak jumlah pendaftarnya," katanya.

Dia berharap rekrutmen PPPK 2023 membantu pemenuhan kebutuhan SDM yang pada 2023 ini yang akan memasuki pensiun sejumlah 397 ASN.

Pembukaan formasi PPPK 2023 ini sesuai dengan prioritas yang dibutuhkan dan sesuai kemampuan daerah dan pertimbangan jumlah ASN yang pensiun.

Jumlah pelamar PPPK 2023 di daerah ini hingga Sabtu masih sedikit, jauh dari total formasi yang disediakan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News