Jumlah Pembunuhan di Meksiko Mencapai Rekor Baru, Mengerikan

Jumlah Pembunuhan di Meksiko Mencapai Rekor Baru, Mengerikan
Sebanyak 6 wartawan tewas dibunuh di Meksiko tahun ini. Foto: AFP

jpnn.com, MEXICO CITY - Jumlah pembunuhan di Meksiko tahun ini mencapai angka yang mengerikan. Data resmi yang dirilis oleh kantor keamanan publik nasional Meksiko, Minggu (21/7), menunjukkan ada 14.603 pembunuhan terjadi antara bulan Januari hingga Juni tahun ini di seluruh Meksiko.

Dikabarkan Channel News Asia, angka ini meningkat signifikan bila dibandingkan dengan periode yang sama di tahun 2018 lalu. Ketika itu ada 13.985 kasus pembunuhan yang terdaftar.

BACA JUGA: Kembali Tebar Ancaman, Donald Trump Beri Meksiko Waktu 45 Hari

Data tersebut menggarisbawahi tantangan luas yang dihadapi Presiden Meksiko Andres Manuel Lopez Obrador dalam mengurangi kekerasan di negara yang dilanda kartel tersebut.

Masalah kekerasan dan pembunuhan merupakan masalah yang dihadapi Meksiko selama bertahun-tahun. Tingginya angka pembunuhan terjadi ketika pemerintah Meksiko terus memerangi kartel narkoba.

Seringkali, pemberantasan dilakukan dengan mengambil pemimpin mereka. Hal itu mengakibatkan fragmentasi geng dan pertempuran yang semakin ganas. (rmol/jpnn)


Jumlah pembunuhan di Meksiko tahun ini mencapai angka yang mengerikan. Data resmi yang dirilis oleh kantor keamanan publik nasional Meksiko, Minggu (21/7), menunjukkan ada 14.603 pembunuhan


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber RMOL.co

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News