Jumat, 19 Juli 2019 – 23:53 WIB

Jumlah Pemudik Kapal Laut Meningkat, Pelni Tambah Jumlah Frekuensi

Kamis, 16 Mei 2019 – 22:47 WIB
Jumlah Pemudik Kapal Laut Meningkat, Pelni Tambah Jumlah Frekuensi - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) tengah bersiap untuk melayani para masyarakat yang ingin mudik menggunakan angkutan laut.

Kepala Kesekretariatan Pelni Yahya Kuncoro mengatakan, pada tahun ini, jumlah pemudik yang menggunakan kapal laut akan meningkat dari tahun sebelumnya.

“Tahun lalu hanya 604.202. Namun kini menjadi 625.599 atau meningkat 3,5 persen,” kata Yahya kepada wartawan di Jakarta, Kamis (16/5)

Baca: Gubernur Nurdin: Saya sudah Perintahkan Dipecat

Ketika disinggung apa alasan kenaikan jumlah pemudik angkutan kapal, Yahya menyebut hal itu dikarenakan kenaikan tiket pesawat. “Ya, kemungkinan karena itu (naik harga tiket pesawat),” sebut dia.

Untuk memberikan pelayanan maksimal, Pelni tidak akan menambah armada. “Namun akan menambah frekunsi pelayaran di ruas-ruas prioritas atau daerah kantong penumpang saat mudik,” sambung dia.

Ruas kantong penumpang yang dimaksud meliputi tiga wilayah pelayanan. Untuk di kawasan barat, ada Batam-Belawan, Sampit-Semarang, Sampit-Surabaya, Kumai-Semarang, Kumai-Surabaya, dan Batam-Tanjung Priok.

“Di wilayah ini, Pelni akan mengoperasikan enam frekuensi pelayaran reguler, 21 frekuensi tambahan, totalnya menjadi 27 frekuensi,” beber Yahya.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar