JPNN.com

Jumlah Warga Surabaya Pelesiran ke Luar Negeri Terus Meningkat

Minggu, 14 April 2019 – 05:52 WIB Jumlah Warga Surabaya Pelesiran ke Luar Negeri Terus Meningkat - JPNN.com

jpnn.com, SURABAYA - Dari tahun ke tahun, jumlah warga Surabaya yang pelesiran ke mancanegara terus meningkat. Terutama ke negara-negara di Asia dan Eropa.

’’Growth-nya mencapai 40 persen,’’ kata Strategic Marcomm Section Head Golden Rama Raditya D.K. di sela travel fair Golden Rama di Tunjungan Plaza, Surabaya, beberapa hari lalu.

Sebagai kota yang penduduknya gemar bepergian ke luar negeri, Surabaya layak menjadi prioritas. Karena itu, Golden Rama jemput bola. Caranya, rutin mengadakan pameran di Surabaya.

Kepala Cabang Golden Rama Surabaya Josia Wirantama menyatakan, pameran yang berlangsung sampai lusa (14/4) itu efektif mendongkrak jumlah konsumen.

Travel fair, menurut dia, juga menjadi etalase agar masyarakat mau memanfaatkan momen liburan dengan bepergian ke luar negeri. ’’Tapi, pamerannya tidak boleh asal,’’ tegasnya.

Josia menyebut diskon dan promo wisata sebagai faktor penting yang selalu sukses menarik perhatian publik. ’’Inovasi produk juga,’’ ujarnya. Karena itu, di tengah ketatnya persaingan bisnis travel, biro perjalanan wisata (BPW) harus cermat berstrategi.

BACA JUGA: Serangan Jantung, Kepala Kejaksaan Meninggal

Pada pameran kali ini, Golden Rama sengaja berfokus memasarkan paket wisata di Asia dan Eropa. Sebab, dua benua itulah yang menjadi favorit wisatawan asal Surabaya. ’’Kami menawarkan paket baru dengan rute-rute yang tidak biasa,’’ papar Josia.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...