Jupe Ajak Anak Jalanan Batam Nobar dan Game Seru

Jupe Ajak Anak Jalanan Batam Nobar dan Game Seru
Ardiwinata, Kabag Humas Pemko Batam datang sebagai simpatisan untuk memberikan motivasi kepada anak-anak jalanan di Batam, Minggu (15/3). f.yashinta/batampos/jpnn.com

jpnn.com - BATAM - Jupe mengelar acara kegiatan sehari bersama anak jalanan di Batam, Kepri, Minggu (16/3). Dalam acara tersebut Jupe mengajak mereka nonton bareng dan mengikutkannya dalam game-game seru. Tujuan Jupe  untuk membahagiakan anak-anak tersebut semata.

Tapi jangan salah tanggap dulu. Ini bukanlah Jupe penyanyi dangdut yang terkenal dengan lagu Belah Duren itu. Melainkan Jupe yang satu ini adalah Jurnalis Perempuan (Jupe) Batam. Meski bukan Jupe yang artis menghibur, tapi raut sumringah terpancar dari wajah anak-anak ini.

Salah satunya Rahma. Bocah berusia 9 tahun ini merupakan satu dari 32 anak jalanan yang turut merasakan kebahagian tersebut. Ia tak bisa berkata-kata banyak, selain terus tersenyum.

"Senang diajak kemari. Bisa main, nonton dan dapat teman baru," kata Rahma yang tinggal di Jodoh.

Perasaan yang hampir sama juga terlihat dari raut wajah Rendi. Bocah laki-laki ini ingin terus bermain bersama. Selama ini, ia menghabiskan waktu di jalanan. "Saya sekolah, tapi pulang sekolah langsung kerja. Jadi tak sempat nonton. Senang bisa diajak kesini," imbuhnya sembari tertawa malu-malu.

Zahrani, orang tua salah satu anak yang diundang Jupe mengaku senang bisa melihat kebahagian anaknya. Selama ini, anak-anaknya hanya bermain di jalan dan rumah, sehingga jarang kesempatan untuk nonton di layar besar.

"Saya punya tiga anak. Semuanya belum sekolah. Kalau bisa kegiatan ini bisa terus berlanjut. Jadi anak-anak kami bisa terhibur," terangnya.

Menurut dia, selama ini jarang pihak-pihak yang mengundang langsung mereka untuk bisa bermain bersama."Jarang sekali, tapi syukurlah kali ini ada yang memperhatikan kami," jelasnya.

BATAM - Jupe mengelar acara kegiatan sehari bersama anak jalanan di Batam, Kepri, Minggu (16/3). Dalam acara tersebut Jupe mengajak mereka nonton

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News