Jusuf Kalla Menjuluki Airlangga Jenderal Perang Partai Golkar

Jusuf Kalla Menjuluki Airlangga Jenderal Perang Partai Golkar
Jusuf Kalla menjuluki Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto sebagai jenderal perang partai berlambang beringin menghadapi Pemilu 2024. Foto: Golkar.

jpnn.com - JAKARTA— Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto mendapat julukan penuh amanah dari senior partai yang juga Ketua Umum Golkar periode 2004-2009, Jusuf Kalla (JK).

Dia menyebut Airlangga sebagai jenderal perang Partai Golkar menghadapi Pemilu 2024.

JK menyatakan hal tersebut sebagai bentuk dukungan terhadap kepemimpinan Airlangga membawa Golkar menang pada Pemilu 2024.

Menurut mantan wakil presiden itu, di bawah kepemimpinan Airlangga seluruh struktur Partai Golkar dari pusat hingga ke daerah solid.

Soliditas ini yang dibutuhkan Airlangga untuk dapat memenangkan Golkar di pemilu yang akan digelar pada 14 Februari 2024.

"Dibutuhkan soliditas untuk bertempur, ini Pak Jenderal (Airlangga), kalau tidak bersatu bagaimana bisa memenangkan pertempuran, iya kan," ujar JK di Jakarta, Jumat (4/8).

Dia menyatakan pandangannya seusai menggelar pertemuan tertutup dengan Airlangga di Darmawangsa Hotel, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Pertemuan tersebut juga dihadiri senior Golkar lainnya, Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie, Ketua Dewan Pakar Agung Laksono, Ketua Dewan Etik Golkar Muhamad Hatta dan Theo Sambuaga.

Jusuf Kalla menjuluki Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto sebagai jenderal perang partai berlambang beringin menghadapi Pemilu 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News