Jusuf Kalla Rindu Kampung Halaman

Jusuf Kalla Rindu Kampung Halaman
Ketua Umum PMI, Jusuf Kalla saat meninjau kesiapan ambulans pada Apel Siaga PMI di Silang Monas, Minggu (5/9). Foto : Fery Pradolo/Indopos/JPNN
MANTAN Wapres Jusuf Kalla (JK) tetap menyiapkan agenda mudik tahunan, meski masih disibukkan dengan berbagai agenda. Sebelum Lebaran nanti, ketua umum Palang Merah Indonesia (PMI) itu mengajak seluruh anak dan istrinya pulang ke tanah kelahirannya di Watampone, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel).

 

"Iya, minggu ini mudik sama keluarga," tutur JK setelah apel siaga Lebaran PMI 2010 di Jakarta, Minggu (5/9). Pria kelahiran 15 Mei 1942 tersebut mengatakan sengaja menyiapkan waktu untuk pulang kampung. "Iya, pokoknya mudik sama keluarga," ujar bapak lima anak tersebut.

Sayang, suami Hj Mufidah Jusuf itu tidak menceritakan apakah dirinya dan keluarga besarnya mudik dengan menggunakan pesawat milik pribadi seperti tahun-tahun sebelumnya atau tidak. Bagi JK, kerinduan pada kampung halaman tidak akan pernah padam. Perasaan kangen pada kampung halaman itu juga terlihat saat JK berfoto bersama anak-anak asal Makassar. Setelah menghadiri apel siaga kemarin pagi, belasan anak menghampirinya untuk meminta berfoto bersama.  

Awalnya, pemilik kelompok bisnis Kalla Group itu menolak karena terburu-buru untuk menghadiri acara lain. Namun, akhirnya kakek sembilan cucu tersebut menyediakan waktu untuk berfoto bersama mereka setelah salah seorang anak mengaku berasal dari Makassar. "Kalian benar dari Makassar?" tanya JK kepada salah seorang anak. (nuq/c7/dwi)

MANTAN Wapres Jusuf Kalla (JK) tetap menyiapkan agenda mudik tahunan, meski masih disibukkan dengan berbagai agenda. Sebelum Lebaran nanti, ketua


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News