Juventus Ketemu Inter Milan di Semifinal Coppa Italia

Juventus Ketemu Inter Milan di Semifinal Coppa Italia
Pemain Juventus Dejan Kulusevski (kanan) dikawal bek SPAL Caleb Okoli. Foto: ANTARA/AFP/ISABELLA BONOTTO

jpnn.com, TURIN - Juventus akan menghadapi Inter Milan pada semifinal Coppa Italia, setelah menghancurkan SPAL 4-0 di perempat final Kamis (28/1) dini hari WIB.

Pada pertandingan yang dimainkan di Stadion Allianz, Turin, tersebut, penalti Alvaro Morata membuka keunggulan Juve pada menit ke-16. Gianluca Frabotta menggandakan keunggulan Bianconerri pada menit ke-33.

Pada babak kedua, Juve memperbesar keunggulannya melalui gol Dejan Kulusevski pada menit ke-78 dan Federico Chiesa pada menit ke-94.

Pelatih Juve Andrea Pirlo memberi kesempatan melakukan debut kepada Nicolo Fagioli, dan Matthijs de Ligt melakukan penampilan pertamanya sebagai pemain inti sejak terinfeksi COVID-19.

Di satu sisi, SPAL merupakan satu-satunya tim Serie B yang tersisa di Piala Italia, setelah sebelumnya menyingkirkan Crotone dan Sassuolo.

Peluang pertama didapat Juve melalui sepakan Frabotta yang melebar dan sepakan keras Alvaro Morata yang ditahan kiper Etrit Berisha di tiang dekat. Kebuntuan kemudian pecah ketika Francesco Vicari melanggar Adrien Rabiot di kotak penalti.

Wasit awalnya memberikan kartu kuning kepada Rabiot karena dianggap melakukan diving, namun tinjauan VAR memperlihatkan itu adalah pelanggaran, dan Morata sukses mengonversi penalti.

Gol kedua dikreasikan oleh Kulusevski, yang mengecoh Luca Ranieri, dan kemudian mengirim bola kepada Frabotta untuk dituntaskan menjadi gol. Itu merupakan gol senior pertamanya untuk Juventus.

Juventus akan menghadapi Inter Milan di semifinal Coppa Italia yang akan berlangsung pada 4 dan 11 Februari.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News