Juventus Tantang Inter Milan di Semifinal Piala Italia

Juventus Tantang Inter Milan di Semifinal Piala Italia
Penyerang Juventus Dejan Kulusevski (kanan) menendang bola sambil dikawal bek SPAL Caleb Okoli pada pertandingan perempat final Piala Italia yang dimainkan di Stadion Allianz, Turin, Rabu (27/1/2021). (ANTARA/AFP/ISABELLA BONOTTO)

jpnn.com, ITALIA - Juventus lolos ke semifinal Piala Italia setelah berhasil menumbangkan SPAL di perempat final pada Rabu setempat atau Kamis (28/1) WIB.

Juventus akan menantang Inter Milan di semifinal nantinya.

Pada pertandingan yang dimainkan di Stadion Allianz, Turin, tersebut, penalti Alvaro Morata membuka keunggulan Juve di menit ke-16.

Gianluca Frabotta menggandakan keunggulan Bianconerri pada menit ke-33.

Pada babak kedua, Juve memperbesar keunggulannya melalui gol Dejan Kulusevski pada menit ke-78dan Federico Chiesa pada menit ke-94, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Pelatih Juve Andrea Pirlo memberi kesempatan melakukan debut kepada Nicolo Fagioli, dan Matthijs de Ligt melakukan penampilan pertamanya sebagai pemain inti sejak terinfeksi COVID-19.

Di satu sisi, SPAL merupakan satu-satunya tim Serie B yang tersisa di Piala Italia, setelah sebelumnya menyingkirkan Crotone dan Sassuolo.

Peluang pertama didapat Juve melalui sepakan Frabotta yang melebar dan sepakan keras Alvaro Morata yang ditahan kiper Etrit Berisha di tiang dekat.

Juventus menantang Inter Milan di semifinal Piala Italia, setelah berhasil menumbangkan SPAL dengan 4 gol tanpa balas.

Sumber ANTARA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News