Juventus Terlempar, Ronaldo Hengkang?

Juventus Terlempar, Ronaldo Hengkang?
Pemain Juventus Cristiano Ronaldo ketika mencetak hattrick saat timnya menghadapi Cagliari dalam pertandingan Serie A di Sardegna Arena, Cagliari, pada 14 Maret 2021. (AFP/ALBERTO PIZZOLI)

jpnn.com, ITALIA - Terlemparnya Juventus dari Liga Champions setelah kalah bersaing melawan Porto pada babak 16 Besar, membuka lagi spekulasi bintang mereka Cristiano Ronaldo akan meninggalkan Si Nyonya Besar akhir musim ini.

Kabar tersebut kian mengencang setelah awal bulan ini pun muncul laporan Juventus mengalami kesulitan keuangan akibat pandemi.

Juve dikabarkan bersiap menjual hak iklan pemain berusia 36 tahun yang sebesar 25 juta pound demi menutupi gaji tahunan Ronaldo yang mencapai 28 juta pound.

Tetapi semua cerita itu bukan hal baru, karena selalu ada spekulasi mengenai kepindahan Ronaldo setiap musim.

Pada usianya yang menua Ronaldo tetap cemerlang dan produktif yang musim ini saja sudah menciptakan 30 gol selama 33 kali bertanding untuk Juventus, termasuk hattrick melawan Cagliari dua hari lalu.

Kini dia sudah menciptakan 770 gol selama kariernya atau tiga gol lebih banyak dari yang ditorehkan Pele selama kariernya yang total mengoleksi 767 gol.

Untuk itulah Ronaldo tetap dilirik siapa pun, termasuk raksasa-raksasa sepak bola Eropa.

Berikut sejumlah klub yang menurut ESPN bisa menjadi tempat sang peraih Ballon d'Or lima kali untuk musim berikutnya.

Juventus terlempar dari Liga Champions, Ronaldo bakal ke mana nih? Hengkang apa bertahan bersama si Nyonya Besar?

Sumber ANTARA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News