Juventus vs Torino: Empat Atau Tiga Bek, Allegri?

Juventus vs Torino: Empat Atau Tiga Bek, Allegri?
Juventus vs Torino: Empat Atau Tiga Bek, Allegri?

jpnn.com - TURIN - Juventus di ambang rekor kemenangan ke-25 di kandang saat harus melakoni Derby della Mole melawan Torino dini hari nanti. La Vecchia Signora, julukan Juve, diprediksi bakal mudah meraih kemenangan karena tren performa mereka stabil di berbagai ajang. Terakhir, mereka membekuk Malmo dua gol tanpa balas di Liga Champions.   

Karena itu, pasukan Massimiliano Allegri diprediksi bakal menang mudah atas Torino. Kemenangan bakal menjamin kekuasan mereka di puncak Serie A. Bek Juve Leonardo Bonucci optimistis rekan-rekannya bakal meraih poin maksimal.
    
"Kemenangan melawan Malmo sangat penting. Terutama karena kami ingin membuktikan bahwa kami juga mampu meraih kemenangan di luar kandang. Dengan begitu, kami berada dalam situasi yang penuh kepercayaan diri saat tampil di kandang," kata Bonucci seperti dikutip Goal.
    
Salah satu strategi kemenangan tersebut adalah perubahan besar yang dilakukan Allegri. Mantan pelatih AC Milan itu memasang empat bek dari sebelumnya yang selalu tiga bek. Padahal, format tiga bek dalam formasi 3-5-2 merupakan formasi utama Juve dalam mendominasi Serie A dalam tiga tahun terakhir.
    
Bonucci tidak menganggap perubahan dari tiga bek ke empat bek sebagai perubahan ekstrim. "Terjadi perubahan pola pikir. Kami jadi lebih taktis dan tentu saja terbukti lebih kuat. Kami juga mampu meraih hasil positif," katanya. (aga)


TURIN - Juventus di ambang rekor kemenangan ke-25 di kandang saat harus melakoni Derby della Mole melawan Torino dini hari nanti. La Vecchia Signora,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News