K-Finance Week Perkuat Kerja Sama Keuangan Korea dan Indonesia

K-Finance Week Perkuat Kerja Sama Keuangan Korea dan Indonesia
K-Finance Week Perkuat Kerja Sama Keuangan Korea dan Indonesia. Foto: dok. K-Finance

jpnn.com, JAKARTA - K-Finance Week perkuat kerja sama keuangan Koea dan Indonesia. Ajang ini diselenggarakan di Jakarta, pada 11-12 Mei 2023.

Acara ini diselenggarakan tujuh perusahaan domestik asal Korsel, yakni KB Kookmin Bank Finance Group, Hana Financial Group, Mirrae Asset, Korea Investment, Samsung Fire & Marine Insurance, Hanwa Life, dan KB Insurance.

Ketua Badan Pengawas Keuangan Korea, Lee Bok-hyun mengatakan kegiatan ini sekaligus merayakan 50 tahun hubungan diplomatik antara kedua negara.

"Kegiatan ini diharapkan dapat memperkuat kerja sama pada sektor keuangan kedua negara dan sebagai bentuk dukungan perusahaan keuangan domestik Korea terhadap bisnis di Indonesia," kata dia, dalam keterangannya, Jumat (12/5).

Tercatat sekitar 120 orang tokoh penting di Indonesia, berpartisipasi umemeriahkan acara ini.

Pada seremoni kesepakatan, 10 tokoh penting termasuk Ketua Badan Pengawas Keuangan Korea dan perwakilan perusahaan keuangan domestik Korea mengumumkan kerja sama timbal balik antara kedua negara.

Selain itu, upaya bersama untuk pengembangan keuangan, serta perusahaan keuangan kedua negara bekerja sama memimpin masa depan yang lebih baik.

Kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan MoU antara anak perusahaan KB Kookmin Bank di Indonesia, yakni KB Bukopin Bank dan Indika Group.

Ajang K-Finnce Week diselenggarakan untuk memperkuat kerja sama keuangan Korea dan Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News