Kabar Baik, 6 Pasien Positif Corona B117 Sembuh, Kontak Erat juga Negatif

Kabar Baik, 6 Pasien Positif Corona B117 Sembuh, Kontak Erat juga Negatif
Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 Kemenkes dr Siti Nadia Tirmidzi M.Epid. Foto/ilustrasi: tangkapan layar dalam video Kemenkes.

jpnn.com, JAKARTA - Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dr Siti Nadia Tirmidzi mengatakan enam pasien yang terinfeksi corona B117-UK dan semua yang kontak erat dinyatakan negatif.

"Keenam pasien itu sudah sembuh, kasus kontak sudah diambil sampel dan semua negatif. Tidak ada yang positif juga sebelumnya," katanya dikutip dari siaran YouTube BNPB, Jumat (12/3).

Nadia mengatakan, gejala yang dialami pasien corona B117 tergolong ringan.

Kendati demikian, dia menegaskan, pengetatan pintu masuk Indonesia untuk mencegah masuknya corona B117 maupun varian lainnya tetap dilakukan.

"Mulai dari wajib membawa surat negatif Covid-19, melalui karantina selama lima hari, hingga kembali dites PCR sebelum bisa keluar dari bandara," jelasnya.

Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Kemenkes itu menyebut hal ini sebagai bentuk kewaspadaan saat varian corona B117 ada di lebih dari 70 negara.

"Kalau positif diperiksa untuk monitoring, kami rujuk di tempat isolasi pusat misalnya di Wisma Atlet," pungkasnya. (mcr12/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

Siti Nadia Tirmizi mengatakan keenam pasien yang positif virus corona B117 sudah dinyatakan sembuh. Kontak erat dengan pasien tersebut juga negatif.


Redaktur & Reporter : Arry Saputra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News