Kabar Baik dari Bu Sri Mulyani soal IKN, Mantap, nih!

Kabar Baik dari Bu Sri Mulyani soal IKN, Mantap, nih!
Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani menyampaikan kabar baik soal pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani mengatakan bahwa Jepang sangat tertarik dengan pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Menurutnya, Negeri Sakura tertarik pada pembangunan IKN baik dari segi skenario maupun kemajuannya.

"Terutama dengan kebijakan yang mendukung pembangunan IKN di Kalimantan serta peranan dari dunia internasional," ujar Sri Mulyani dalam konferensi pers IMF-JICA Joint Conference yang dipantau secara daring di Jakarta, Selasa.

Sri Mulyani mengatakan Jepang melihat secara oportunis, seperti pada sektor energi, terutama terkait dengan emisi nol bersih karbon serta berbagai infrastruktur.

Oleh karena itu, Bendahara Negara menyebutkan rencana jangka panjang IKN akan sesuai dengan undang-undang.

Sri Mulyani mengatakan akan ada berbagai insentif fiskal, serta langkah meningkatkan peran swasta maupun internasional dalam proyek tersebut.

Duta Besar RI untuk Jepang Heri Akhmadi mengungkapkan akan terdapat beberapa pertemuan di Jepang untuk membahas pembangunan IKN pada bulan ini.

Pada 24 Februari 2023, akan terdapat pertemuan yang membahas konsep teknokratik IKN yang dilihat dari sudut pandang sebagai kota hutan.

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani menyampaikan kabar baik soal pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News