Kabar Baik dari Mendag untuk Warga Makassar soal Minyak Goreng

Kabar Baik dari Mendag untuk Warga Makassar soal Minyak Goreng
Menteri Perdagangan (Mendag) RI, Muhammad Lutfi (kiri) bersama Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto (kanan). Foto: M Srahlin Rifaid/JPNN.com

jpnn.com, MAKASSAR - Menteri Perdagangan (Mendag) RI Muhammad Lutfi memantau langsung harga barang pokok di beberapa Pasar di Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Dia ingin mengecek ketersediaan barang, terutama minyak goreng yang langkah di sejumlah wilayah Indonesia, termasuk daerah Sulsel.  

"Saya datang ke sini ingin mengecek kestabilan harga jelang bulan Ramadan dan Idul Fitri. Terutama yang penting adalah masalah minyak goreng," kata Lutfi, Kamis (17/2).

Menurutnya, kelangkaan minyak goreng bukan karena tidak ada stok. Namun, masalah penyesuaian harga di beberapa pekan terakhir.

"Yang jadi masalahnya adalah penyesuaian harga kebutuhan daripada distribusi. Saya datang ke sini untuk memastikan distribusi jalan kembali dan memastikan bahwa barang ada," ujar eks Dubes RI untuk Amerika Serikat itu.

Setelah dirinya memantau langsung di beberapa Pasar Kota Makassar, ternyata minyak goreng tetap ada. Terutama yang level curah.

"Kalau barang di Kota Makassar ada tetapi untuk level yang curah. Level yang curah sudah memulai mengikuti harga pemerintah dan nanti menuju harga Rp 11.500 begitu distribusi jalan," terang Mendag.

Eks Ketua HIPMI itu menegaskan untuk minyak goreng premium akan hadir secepatnya di Makassar.

Muhammad Lutfi langsung memantau harga barang pokok di beberapa Pasar di Kota Makassar, Sulawesi Selatan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News