Kabar Baik dari Pak Basuki Bagi Pemudik Tujuan Sumatra

Kabar Baik dari Pak Basuki Bagi Pemudik Tujuan Sumatra
Dokumentasi - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono. Foto: Humas Kementerian PUPR

jpnn.com, CILEGON - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menyampaikan kabar baik bagi para pemudik tujuan Pulau Sumatra.

Dia menyatakan proses perbaikan Ruas Tol Bakauheni-Terbanggi Besar–Pematang Panggang–Kayu Agung hingga Kramasan-Palembang sepanjang 376 km sudah selesai.

Ruas tol tersebut kini siap dilalui dalam rangka kesiapan jalan bagi pemudik yang menyeberang lewat Pelabuhan Merak ke Pelabuhan Bakauheni di Lampung.

"Untuk ruas Bakauheni-Terbanggi Besar sudah aman dan nyaman, bisa dilalui dengan kecepatan hingga 100 kilometer/jam," ujar Menteri Basuki di Pelabuhan Merak, Cilegon, Banten pada Selasa (26/4).

Untuk ruas tol Terbanggi Besar-Kayu Agung hingga Palembang Basuki mengimbau pemudik menjalankan kendaraan maksimal di kecepatan 80 kilometer/jam.

"Meski sudah aman tidak berlubang, tetapi masih kurang nyaman kondisi jalannya, masih ada beberapa ruas yang akan kami rekonstruksi setelah Lebaran 2022," ucap Basuki.

Sedangkan untuk perbaikan Jalan Nasional Lintas Timur (Jalintim) di Sumatera Selatan, Menteri Basuki memastikan sudah selesai dan siap dilalui pemudik.

"Untuk perbaikan 150 lubang yang ada sekarang sudah selesai," ujar Menteri PUPR.

Menteri PUPR Basuki menyampaikan kabar baik bagi para pemudik tujuan Pulau Sumatra, simak.

Sumber ANTARA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News