Kabar Baik, PSSI Bakal Putar EPA dan Liga 3 juga di 2021

Kabar Baik, PSSI Bakal Putar EPA dan Liga 3 juga di 2021
Logo - PSSI. Foto: ANTARA/HO-pssi.org/pri.

jpnn.com, JAKARTA - PSSI menyebut kompetisi musim 2021 yang dipikirkan oleh PSSI bukan hanya Liga 1 dan Liga 2. Namun, kompetisi turunannya serta ajang untuk kelompok umur, menjadi fokus yang harus diputar.

Kepastian itu dilontarkan oleh Plt Sekjen PSSI Yunus Nusi usai mengikuti Rapat Exco PSSI yang membahas kompetisi pada Rabu (20/1). Selain menyepakati kompetisi musim 2020 dihentikan, Exco juga memerintahkan kepada PT LIB untuk menyiapkan jadwal dan format Liga 1 dan 2 2021.

"PSSI juga mengupayakan agar Liga 3, EPA, dan Piala Soeratin juga digelar pada tahun ini," tuturnya.

EPA ialah Elite Pro Academy yang merupakan kompetisi untuk tiga jenjang kelompok umur yang levelnya elit, yakni U-16, U-18, dan U-20. Tak hanya itu, Piala Soeratin yang merupakan kompetisi usia muda lainnya milik PSSI, akan dijalankan juga.

"EPA dan Piala Soeratin sangat dibutuhkan untuk membentuk Timnas Indonesia U-19 baru. Tujuannya ya untuk Piala Dunia U-20 2023 nanti," terangnya. (dkk/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

PSSI tak hanya memikirkan memutar kompetisi profesional di 2021. Kompetisi usia muda dan Liga 3 juga dipersiapkan untuk diputar lagi.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News