Kabar Baik untuk 10 Provinsi terkait Penanganan Covid-19

Kabar Baik untuk 10 Provinsi terkait Penanganan Covid-19
Ilustrasi Covid-19. Grafis: Rahayuning Putri Utami/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Satgas Covid-19 mencatat penanganan Corona secara mingguan pada 10 provinsi prioritas menunjukkan hasil yang relatif baik.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito menunjukkannya melalui data perbandingan jumlah kasus dan perbandingan jumlah kematian periode 5-11 Oktober 2020 vs 12-18 Oktober 2020. 

"Jika dilihat dari penambahan jumlah kasus mingguan, pada minggu lalu ke minggu sekarang, maka Jawa Tengah, Kalimantan Selatan Sulawesi Selatan, Papua dan Aceh mengalami kenaikan (jumlah kasus)," paparnya saat memberikan keterangan pers virtual dari Graha Badan Nasional Penanggulangan Bencana, Jakarta, Kamis (22/10).

Melihat kenaikan tertinggi ada di Papua yang naik 27,1 persen. Diikuti Sulawesi Selatan naik 5,5 persen, Jawa Tengah naik 1,6 persen, Kalimantan Selatan naik 1,2 persen dan Aceh naik 0,3 persen.

Namun beberapa provinsi juga mengalami penurunan jumlah kasus terdapat di Sumatera Utara, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur dan Bali. 

"Penurunan tertinggi ada di Bali dengan 17,3 persen," imbuh Wiku. 

Disusul DKI Jakarta turun 9,2 persen, Jawa Barat turun 8,7 persen, Jawa Timur turun 6,4 persen dan Sumatera Utara turun 6,3 persen. 

Sementara dalam perbandingan jumlah kematian, kenaikan terdapat di Sumatera Utara, DKI Jakarta, Jawa Tengah, Kalimantan Selatan, Sulawesi Selatan dan Aceh. Kenaikan tertinggi secara mingguan terdapat di Aceh naik 43,8 persen.

Satgas Covid-19 mencatat penanganan Corona secara mingguan pada 10 provinsi prioritas menunjukkan hasil yang baik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News